Sat. Jul 20th, 2024

Kabar gembira dari RRQ Valorant!

Jelang bergulirnya VCT Pacific Stage 2 2024, Rex Regum Qeon (RRQ) telah melakukan beberapa persiapan penting demi meraih tiket menuju Valorant Champions 2024.

Pertama, RRQ Valorant melakukan perubahan struktur pemain, di mana Sang Raja resmi melepas Saibani “Fl1pzjder” Rahmad dan James “2GE” Goopio.

Kedua, RRQ Valorant mendatangkan Cahya “Monyet” Nugraha dari Paper Rex sebagai pemain baru VCT Pacific Stage 2 2024.

Kredit: Team RRQ

Dua langkah strategis ini tentu dinilai penting demi kemajuan RRQ Valorant. Apalagi, hingga saat ini sang Raja sudah melewatkan 2 event Masters.

Target menuju event International masih menggelora di dalam dada. Maka, RRQ Valorant mengambil satu langkah strategis terakhir meningkatkan performa.

PANDUAN BERMAIN VALORANT LAINNYA
Tanggal rilis Valorant Console, jenis platform dan cara daftar
Tampilan map baru Abyss Valorant, pesona bertempur di bawah jurang!
Cara mencapai rank Radiant di Valorant, syarat wajib jadi Pro Player!

RRQ Valorant perpanjang kontrak roster hingga 2026, ini respons Ewok dan Xffero

RRQ Valorant, Valorant
Kredit: Team RRQ

Beberapa waktu yang lalu, RRQ Valorant memperpanjang kontrak sang pelatih, Martinus “Ewok” Walt dan juga David “Xffero” Monangin.

Kedua figur pondasi tersebut akan tetap membela sang Raja hingga tahun 2026. Hal ini mungkin berlaku serupa bagi Hagai “Lmemore” Tewuh nantinya.

Coach Ewok menyampaikan bahwa dirinya sangat senang dengan berita perpanjangan kontrak bersama RRQ Valorant. Dirinya masih berambisi besar untuk merebut gelar juara bagi RRQ Valorant di masa yang akan datang.

“Saya sangat senang. Saya memang masih ingin bertahan di RRQ, saya masih punya tugas yang belum terselesaikan,” ucap sang pelatih.

Ewok, RRQ Ewok, RRQ. VCT 2023 Pasific, Valorant
Kredit: RRQ

“Kami bernegosiasi, berdiskusi dan saya kira saya masih mau memenangkan piala bersama RRQ dan itu belum terlaksana. Sampai hal itu terjadi, saya masih akan berada di RRQ,” tuturnya.

Senada dengan coach Ewok, Xffero juga turut senang bisa memperpanjang kontrak dengan RRQ dan menurut Xffero, ini adalah kesempatan baginya membuktikan bahwa sebagai IGL dia bisa bawa gelar juara untuk RRQ Valorant.

RRQ Valorant, Valorant
Kredit: Team RRQ

“Senang sih, (saya) bisa kembali memperpanjang kontrak bersama RRQ, dikasih lagi kesempatan untuk membuktikan kalau saya bisa bawa trophy buat RRQ,” ucap Xffero.


Coach Ewok menambahkan, selama menjadi pelatih RRQ Valorant dirinya merasakan bahwa ada naik dan turun performa tim selama 2 musim terakhir.

Dirinya optimistis bahwa dengan kekuatan yang ada saat ini, RRQ bisa berkembang dan bertumbuh terus menjadi tim yang lebih baik.

“Saya kira banyak naik turunnya. Tahun lalu kami berhasil melampaui berbagai ekspektasi dari banyak orang terkait bagaimana kami bermain di liga ini. Banyak fans, banyak juga yang meragukan yang tidak percaya kalau kami bisa bersaing dengan tim lain di Pacific,” kata Ewok.

RRQ Valorant tak lolos playoff, RRQ Valorant, VCT Pacific Stage 1 2024, Valorant
Kredit: VCT Pacific

“Akan tetapi, kami tunjukkan kalau kami mampu bersaing dengan mereka. Seiring waktu kami berproses menjadi lebih baik. Saya yakin kami bisa berkembang dengan waktu yang diberikan,” tambah dia.

“Musim ini, ekspektasi menjadi lebih tinggi. Kami melakukan peningkatan dari segi roster. Kami berharap kami bisa menjawab ekspektasi tersebut dengan terus berlatih dan berjuang.”


Terakhir, coach Ewok memaparkan apa yang akan ia kerjakan setelah perpanjangan kontrak dan sebagai pelatih dirinya sudah menyiapkan berbagi rencana.

Baginya, RRQ perlu untuk melakukan peningkatan di beberapa aspek. Kerja sama antara pelatih bersama pemain harus semakin kuat.

“Kami perlu melakukan peningkatan di berbagai aspek. Kami merekrut pemain yang kami percayai dan mereka juga percaya satu sama lain. Itu adalah hal baik untuk melakukan peningkatan, ada ruang untuk bertumbuh,” tegasnya.

Ewok, RRQ Ewok, RRQ. VCT 2023 Pasific, Valorant
Kredit: Team RRQ

“Kalau tim tidak ada pergerakan, maka akan sulit bagi saya sebagai pelatih. Jadi bekerja dengan organisasi yang mau melakukan peningkatan dan memiliki visi yang sama dengan saya adalah hal yang terpenting di mana kita tahu apa yang harus kita lakukan untuk meningkatkan tim,” papar Ewok.

“Apa yang perlu saya kerjakan dan apa yang perlu mereka (pemain) kerjakan untuk membuktikan bahwa kami bisa menjadi lebih baik,” pungkasnya.

By admin